DKPP Sumenep Raih Penghargaan Bergengsi dari Pemprov Jawa Timur

Sukses atasi PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada tahun 2022, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sumenep berhasil sabet penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) sebagai vaksinator PMK dalam rangka pengendalian dan pencegahanya di Jawa Timur. 

Diketahui, penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Kesehatan Hewan, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan, Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI), Nuryani Zainuddin, kepada Kepala DKPP Sumenep, Arif Firmanto, Selasa (7/3/2023). 

Kepala DKPP Sumenep, Arif Firmanto, turut senang atas capaian yang telah diterima.

Capaian tersebut tak lepas dari peran penuh semua pihak, terutama dokter hewan di Kabupaten Sumenep. 

"Penghargaan ini kami haturkan kepada masyarakat Sumenep dan dokter hewan yang sudah mengatasi wabah PMK pada tahun 2022 kemarin," ungkapnya, saat dikonfirmasi kru media ini di Hotel Grand Dafam Signature Surabaya, Selasa (7/3/2023). 

Meski telah meraih penghargaan, sambung Arif Firmanto, seluruh elemen dalam tubuh DKPP Sumenep harus tetap semangat menjalankan visi, menyukseskan pembangunan di Kabupaten Sumenep. 

"Penghargaan ini (vaksinator PMK di Jawa Timur. red) menjadi pemicu untuk meningkatkan kinerja kami (DKPP Sumenep. red), guna menyukseskan program pembangunan di Kabupaten Sumenep," tegasnya. 

"Saya mengharapkan seluruh aparatur DKPP Sumenep untuk bekerja lebih baik dari tahun ke tahun, demi mencapai tujuan dan target kinerja," tukasnya lagi. 

Oleh sebab itu, pria yang kerap dipanggil 'Pak Arif' ini mengemukakan, gotong royong dan semangat membangun menempati posisi utama untuk menyukseskan program pemerintah daerah. 

"Semua sumber (ASN DKPP Sumenep. red) harus bersama-sama bergerak menyukseskan program pembangunan mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan," pungkas Arif Firmanto. 

Reporter: Media Center DKPP Sumenep