Saat Petani Guluk-Guluk Sumenep Panen Kubis

Petani binaan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Guluk-Guluk tengah merasakan kebahagiaan karena baru-baru ini panen kubis. 

Meski panen pada September 2022 lalu, namun kebahagiaan para petani masih dirasa hingga saat ini. Tak hanya Kelompok Tani (Poktan), penyuluh pertanian pun ikut merasa senang.

Diketahui, panen kubis berlangsung di Desa Ketawang Laok, Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, pada Rabu, 14 September 2022. 

Disampaikan pada kru media ini, Korluh Pertanian Guluk-Guluk Isromi Kurniawan berkata, penyuluh bersama petani terlihat senang mengetahui pertumbuhan tanaman kubis yang maksimal.

"Hingga hari ini, meski telah melaluinya berbulan-bulan, namun kebahagiaan saat panen kubis tetap lah kami rasa. Syukur teramat dalam penyuluh bersama petani Guluk-Guluk bisa gotong royong dan kompak untuk menghasilkan kualitas tanaman yang maksimal," ungkapnya. 

Meskipun begitu, lanjutnya, BPP Guluk-Guluk tengah mempersiapkan agenda-agenda selanjutnya. Isromi Kurniawan mengaku, panen kubis telah menjadi pemicu bagi jajaran penyuluh BPP Guluk-Guluk untuk melakukan pendampingan secara rutin dan serius terhadap sektor pertanian. 

"Tak berhenti hingga titik ini, kami (BPP Guluk-Guluk) berupaya sekuat tenaga untuk melakukan pendampingan, edukasi, dan langkah secara berkala dalam rangka membantu para petani mengoptimalkan lahan-lahan pertaniannya," kata Isromi Kurniawan. 

Reporter : Media Center DKPP Sumenep